Sabtu, 29 Mei 2010

Perawatan Pada kulit Berminyak

Diposting oleh luphitaza di 02.58




Kelenjar minyak yang terlalu aktif sehingga produksi minyak pada kulit menjadi berlebihan, adalah salah satu penyebab mengapa kulit seseorang berminyak. Faktor genetik, hormon, pola makan, udara dan gaya hidup seperti kebiasaan merokok adalah penyebab mengapa kulit kita berminyak. Ciri khas yang paling kelihatan yaitu berpori lebar sehingga cenderung mudah berjerawat dan tentu saja amat cepat berminyak, sehingga make up biasanya tidak bertahan lama. Namun sisi baiknya, kerutan pada wajah ataupun pigmentasi muncul lebih lambat seiring pertumbuhan usia dibandingkan jenis kulit lain, seperti kulit normal atau kering.








Yuk kita ikuti langkah2 Merawat kulit di bawah ini:
  • Bersihkan wajah 2-3 x sehari dengan Oriflame Optimal Balance Foaming Cleanser, Pembersih dengan busa melimpah untuk membersihkan secara menyeluruh dan menyeimbangkan kulit kombinasi/berminyak tanpa menjadikannya kering. Jika melakukan scrubbing, lakukanlah dengan  Oriflame Optimals Cooling Scrub. lakukan proses scrub dengan lembut. Menekan dan menggosok-gosoknya dengan keras hanya akan membuat kulit teriritasi. Sediakan  Cleansing pad saat beraktifitas apabila Anda sudah harus membersihkan wajah namun tidak tersedia toilet umum di sekitar Anda.
  • Jangan menggunakan produk pembersihyang tidak alami.. INGAT kulit itu butuh nutrisi alami bukan pengobatan yg berat karna itu mlah bisa membuat penuaan dini.
  • Cuci muka dengan menggunakan air hangat. Air yang cenderung panas hanya akan megikis kadar kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit. Sememtara air dingin akan mengejutkan kulit Anda.


    • Hindari jenis pembersih wajah yang cenderung membuat kulit menjadi sangat kering. Kondisi ini hanya akan memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak.

    • Gunakan Oriflame Oprtimals Balance day cream, atau lotion tabir surya 

    • Kenakan masker Oriflame Grape Antioxidant peel-off mask. masker mengelupas yang membersihkan secara mendalam dengan antioksidan yang kaya akan ekstrak biji buah anggur organik

  • Uapi wajah 1-2 x/minggu dengan air panas yang sudah ditetesi chamomile oil atau lavender oil untuk merilekskan kulit wajah.
  • Kurangi asupan lemak dan minyak dalam makanan Anda, sebaliknya perkaya asupan sayur segar, buah dan biji-bijian.
  • Pastikan kulit tidak terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, karena sebenarnya panas yang berlebihan akan merangsang kerja kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak.
  • Jangan lupa mengonsummsi suplemen vitamin B-complex, vitamin A, vitamin C, zinc and vitamin E

0 komentar:

Posting Komentar