Selasa, 08 Juni 2010

6 Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Diposting oleh luphitaza di 23.28

Saat ini terdapat begitu banyak metode yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Namun sebagian besar menggunakan bahan kimia yang efek positifnya hanya sesaat, namun efek negatifnya seumur hidup. Memang ada beberapa metode yang lebih alami, namun biayanya sangat mahal. Berikut ini adalah 6 langkah alami menghilangkan jerawat:



1. Konsumsilah makanan yang sehat dan seimbang

Hampir semua pakar perawatan kulit setuju bahwa mengkonsumsi makanan yang sehat akan memberi efek positif kepada kulit kita. Konsumsilah buah-buahan dan sayur mayur serta hindarilah kafein, gula dan karbohidrat buatan. Karena ketiga zat tersebut akan memicu kelenjar secaceous yang berfungsi untuk menghasilkan minyak.

2. Minumlah banyak air putih untuk membentuk kulit yang elastis

Mengkonsumsi air yang cukup sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit kita. Salah satu aktivitas yang dilakukan oleh sistem penyembuhan diri yang terdapat di dalam tubuh manusia adalah menyaring darah dan mengeluarkan racun dan berbagai bahan berbahaya lain yang masuk ke dalam tubuh melalui makanan dan udara yang kita hirup. Fungsi mengeluarkan racun ini dilakukan oleh ginjal dengan bantuan kulit. Kulit akan mengeluarkan keringat yang merupakan hasil penyaringan ginjal.
Sistem penyaringan ini akan berfungsi optimal bila ginjal memperoleh pasokan air yang cukup. Minumlah 6 hingga 8 gelas air setiap hari. Jangan lupa untuk membawa air minum dalam botol untuk menemani aktivitas Anda sehingga tubuh Anda akan mendapakan pasokan air yang cukup.

3. Berolahraga secara teratur

Lakukanlah olah raga secara rutin, setidaknya 30 menit setiap hari selama 5 hari dalam seminggu. Berolahraga secara teratur akan melancarkan peredaran darah dan membersihkan tubuh, termasuk kulit dari racun. Peredaran darah yang lancar juga akan memastikan kulit memperoleh asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Selain itu, olahraga juga akan mengurangi stres. Seperti yang kita ketahui, stres merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Dan yang terpenting adalah olahraga akan memicu pelepasan endorfin yang membuat Anda selalu merasa bahagia dan tersenyum. Yup :) senyum adalah rahasia kecantikan nomor satu.

4. Bersihkan wajah secara rutin

Malam:
* Mula-mula bersihkan sisa-sisa makeup dengan menggunakan kapas dan oriflame 3 in 1 makeup remover.

 atau jika anda menggunakan waterproof make up maka gunakanlah oriflame waterproof make up remover.

* Selanjutnya cuci muka dengan air hangat dan Oriflame pure skin washing gel yang membersihkan kulit secara mendalam dan mengontrol produksi minyak.


* Lalu seka dengan handuk yang lembut.
* Terakhir, oleskan Oriflame Pure Skin Mattifying Cream moisturizer.

* Agar kulit sehat dan indah lengkapi perawatan dengan No Spot Gel, yang ampuh untuk mengatasi jerawat.
* Jika kamu ingin menghilangkan jerawat dalam waktu yang singkat karana ada presentasi atau acara lainnya maka gunakanlah Oriflame Pure skin Rapid action Cream Krim yang membantu mengatasi berkembangnya Jerawat secara Cepat dan Efektif
* Kulit berjerawat cenderung mengkilap karena produksi minyak berlebih di wajah, agar kulit wajah bebas kilap rawatlah dengan Perfect Pore Lotion dengan formulanya yang bebas sabun, kulit bebas kilap tapi kulit tidak menjadi kering dan pori-pori kulit tidak kelihatan besar.

Pagi:
* Cuci muka, seperti yang dilakukan pada malam hari, lalu gunakan toner non alkohol.
* Lanjutkan dengan mengoleskan moisturizer.
* Setelah itu Anda boleh makeup dengan menggunakan kosmetik yang oil-free dan non-comedogenic.

Jangan lupa cuci muka segera setelah Anda berolahraga.

5. Lindungi wajah Anda dari cahaya matahari

Salah satu mitos yang berkembang di budaya barat adalah berjemur di bawah sinar matahari akan menghilangkan jerawat. Memang pada mulanya demikian. Tapi ini akan mengurangi kelenturan kulit. Sehingga kulit mati akan menyumbat saluran minyak. Jerawat Anda akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya!
Selalu gunakan sun block, setidaknya yang mengandung SPF-15 UVA dan UVB. Ketika Anda berada di luar ruangan untuk waktu yang lama, gunakanlah topi yang lebar.

6. Istirahatlah secukupnya

Sistem kekebalan tubuh, termasuk didalamnya sistem untuk melindungi kulit dar jerawat juga membutuhkan energi. Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Beristirahatlah setidaknya 6 hingga 8 jam setiap hari.
Dengan melaksanakan keenam tips menghilangkan jerawat tersebut secara teratur, maka Anda akan terlihat lebih cantik dan bisa menghemat lebih banyak uang.

dikutip dengan perubahan dari :
http://www.solusijerawat.com/6-tips-menghilangkan-jerawat-secara-alami/

0 komentar:

Posting Komentar